Tempat Kulineran di Jogja yang Tradisional Tapi

Tempat Kulineran di Jogja yang Tradisional Tapi

Tempat Kulineran di Jogja yang Tradisional Tapi

Banyak yang mengatakan bahwa Jogja merupakan sebuah kota yang penuh dengan kenangan. Tepat sekali memang banyak kenangan yang tidak dapat dilupakan dengan kota ini. Suasana kotanya yang penuh kenangan tersebut membuat banyak orang ingin kembali lagi ke kota ini. Belum lagi dengan kulinernya yang sangat lezat dan bermacam-macam, membuat setiap orang yang mengingatnya tidak tahan lagi untuk kembali ke kota ini. Bila Anda berkunjung ke Jalan Malioboro maka Anda akan menemukan berderet jajanan yang menghiasi jalanan dapat Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Menyantap Lezat Makanan di Angkringan Lik Man

Di Kota ini nama angkringan sudah tidak asing lagi. Di angkringan Anda akan mendapatkan makanan lezat dengan harga yang murah meriah. Sudah menjadi kebiasaan yang membudaya bahwa angkringan digunakan oleh warga Jogja dan muda-mudinya untuk sekedar bercengkerama bersama membahas segala sesuatu hal yang perlu dibahas mengenai sepak bola, politik atau yang lainnya, atau hanya sekedar berkumpul bersama. Banyak tersedia berbagai angkringan di Yogya, namun ada satu yang istimewa yaitu angkringan Lik Man, karena angkringan ini merupakan angkringan pertama yang ada di Yogyakarta yaitu berdiri sejak tahun 1969.

Menu yang disajikan yaitu sama dengan angkringan lainnya seperti nasi kucing, aneka gorengan dan sate telur puyuh. Namun ada satu yang berbeda yaitu adanya kopi joss.

Kopi joss merupakan sebuah menu Andalan dari angkringan ini. Cara penyajiannya yang unik membuat banyak orang penasaran dengan rasa kop ini. Penyajiannya yaitu kopi dicampur arang yang  masih berwarna merah membara. Nama kopi joss tersebut berasal dari bunyi jooosss yang ditimbulkan. Konon katanya arang yang dicelupkan ke dalam kopi akan menetralisir kafein yang terkandung dalam kopi sehingga membuat kopi ini aman bagi pencernaan. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan kota Yogyakarta di malam hari maka Anda dapat mendatangi tempat ini. Makan di angkringan ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000, 00 hingga Rp 15.000, 00 Anda sudah dapat menikmati hidangan nasi kucing beserta lauknya yang nikmat. Angkringan ini berlokasi di Kawasan Stasiun Tugu Daerah Istimewa Yogyakarta. Angkringan ini buka mulai pukul 18.00 sampai dengan selesai.

Related posts: